Untuk menunaikan ibadah haji biasanya ada beberapa metode yang tersedia. Umumnya jalur yang banyak dipilih adalah jalur reguler atau haji reguler. Dengan banyaknya orang yang mendaftar haji, tidak mengherankan jika antreannya bisa sangat panjang.

Calon jamaah pun harus menunggu giliran untuk menunaikan ibadah haji selama belasan hingga puluhan tahun.

Namun, bagi Anda yang tidak ingin menunggu terlalu lama untuk berangkat haji, ada cara lain yang bisa Anda pilih yaitu Haji ONH Plus dan Haji Furoda. Namun, Anda harus menyiapkan dana yang tidak sedikit untuk menempuh jalur haji furoda.

Biaya Haji Plus dan Haji Furoda relatif tinggi, namun hal ini sepadan dengan masa tunggu yang tidak terlalu lama serta fasilitas yang disediakan lebih lengkap dan private.

Maka dari itu untuk mengetahui perbedaan biaya Haji Plus dan Haji Furoda serta perbedaan lainnya, berikut telah dirangkum dari berbagai sumber.

Arti Haji Plus dan Haji Furoda

Sebelum membahas lebih detail mengenai biaya Haji Plus dan Haji-Furoda , ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu pengertian dari kedua jalur Haji tersebut.

Haji plus atau Haji ONH Plus atau Haji Khusus adalah paket haji yang diatur berdasarkan kuota pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag). Namun dari segi biaya, Haji Plus lebih mahal dibandingkan dengan haji reguler yang biasa dipilih oleh masyarakat. Dengan memilih Haji Plus, Anda tinggal menunggu haji berangkat lebih cepat, sekitar 5 hingga 9 tahun.

Sementara itu, Haji Furoda juga dikenal dengan sebutan haji mujamalah adalah sebuah jalur pemberangkatan haji yang bisa langsung berangkat tahun itu juga; karena melalui undangan resmi Arab Saudi.

Jika anda tertarik untuk melakukan perjalanan ibadah haji menggunakan travel haji plus atau haji Furoda, anda bisa mencari layanan travel yang mempunyai reputasi yang baik di internet. Biasanya layanan travel yang sudah mempunyai reputasi yang kuat akan mendapatkan banyak ulasan positif di internet.

Perbedaan biaya Haji Plus dan Haji Furoda

Tentunya Anda tertarik untuk mengetahui biaya Haji Plus dan Furoda . Karena antreannya tidak panjang dan banyak fasilitas yang disediakan, biaya Haji Plus dan Haji Furoda sudah pasti lebih mahal dari pada haji reguler.

Untuk tahun 2022, biaya Haji Plus sudah mencapai US$11.000 atau setara dengan Rp164 juta. Namun dengan melakukan haji plus ini, Anda harus mengantri untuk berangkat haji selama 5 sampai 9 tahun.

Adapun biaya haji Furoda tahun 2022 jauh lebih mahal dari biaya haji plus. 15.500 dollar AS atau setara dengan Rp 231 juta. Namun harga tersebut sangat sesuai dengan fasilitas yang akan Anda dapatkan dan pastinya Anda tidak perlu mengantri lagi. Oleh karena itu, Anda dapat segera berangkat tahun itu.

 

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *