Mengambil tur Pulau Ayer memang merupakan pilihan yang sangat nyaman. Hal ini dikarenakan Kepulauan Seribu menjadi salah satu pilihan yang paling cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan.

Salah satunya adalah menikmati liburan di gubuk terapung. Pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di zaman Belanda. Pengunjung akan disuguhi keindahan bangunan bertema tradisional.

Namun, nuansa hostel ini secara estetika menyenangkan. Jenis pulau ini termasuk dalam jenis pulau resor. Yang akan memberikan penawaran hotel, hotel dan homestay bagi wisatawan.

Bahkan akomodasi di sini sudah berstandar hotel bintang 4, sehingga pengunjung tidak perlu bingung dengan kualitas yang ditawarkan. Namun, akan lebih baik jika Anda memahami informasi menarik tentang pantai ini.

Agar pengunjung tidak bosan. Tentunya pengunjung atau wisatawan akan mendapatkan pengalaman menyenangkan yang tidak terdapat di tempat wisata lainnya. Hal ini membuat pengunjung merasa tertarik.
Pelajari lebih lanjut tentang pariwisata Pulau Ayer

Sebelum berkeliling pulau ini, sebaiknya pengunjung melihat sekilas Kepulauan Ayer. Kepulauan ini merupakan salah satu pulau yang terletak di Jakarta dan sering disebut sebagai Mutiara Nusantara.

Disebut mutiara nusantara karena keindahan pulau ini sangat menakjubkan. Luas wilayah kepulauan ini sekitar 10 hektar dan ketika pengunjung ingin datang ke pulau ini harus menggunakan speed boat.

Lokasinya di Dermaga Marina Ancol. Pengunjung juga dapat memilih voucher perjalanan berdasarkan jangka waktu yang diinginkan. Misalnya hari libur atau menginap selama beberapa hari.

Namun, ada banyak hal yang perlu diketahui tentang wisata Pulau Ayer. Salah satunya adalah pulau-pulau ini termasuk resort yang didedikasikan untuk pariwisata atau pariwisata.

Hal ini tentu berbeda dengan Kepulauan Tidung yang bisa ditempati oleh masyarakat sekitar Jakarta. Untuk itulah pengunjung akan mendapatkan fasilitas yang sangat lengkap.
Fasilitas yang ditawarkan saat berwisata ke Air Island

Ada banyak fasilitas menarik yang ditawarkan oleh administrasi pulau-pulau tersebut. Kelengkapan fasilitas tersebut secara tidak langsung menambah kenyamanan para wisatawan. Beberapa fasilitas yang ditawarkan antara lain;

Gubuk terapung

Pondok terapung merupakan salah satu fasilitas yang paling diinginkan oleh pengunjung. Di sini, pengunjung dapat dengan mudah mendengarkan deburan ombak dengan pemandangan laut biru yang terbuka.

Tidak hanya itu di tempat ini, pengunjung dapat dengan mudah pergi memancing atau menikmati pemandangan. Singkatnya, fasilitas tersebut telah menjadi simbol utama Pulau Ayer.

Kolam renang

Fasilitas wisata di Pulau Ayer selanjutnya adalah kolam renang. Kolam dapat dengan mudah ditemukan di sekitar pantai berukuran sedang. Tak hanya itu, kolam ini juga dilengkapi dengan perosotan.

Siapa yang peduli dengan anak-anak. Meski ukurannya tidak lebar, namun cukup untuk resusitasi. Oleh karena itu, pengunjung tidak perlu bingung mencari kolam renang terdekat di kawasan tersebut.

Aula

Di sisi lain, pengunjung dapat memiliki aula yang digunakan untuk mengadakan acara. Beberapa di antaranya untuk rapat kantor. Di sini, pengunjung dapat memilih untuk merasakan di luar atau di dalam.

Stadion

Fasilitas wisata di Pulau Ayer selanjutnya adalah stadion. Anda tidak perlu khawatir jika anak Anda bosan karena mereka bisa mengajaknya ke taman bermain yang penuh dengan area bermain.

Beberapa di antaranya adalah kursi ayun, lapangan basket dan voli. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa mengajak anak-anaknya untuk melakukan olahraga air seperti banana boat.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *