Tidur lama bukanlah jaminan tubuh anda akan kembali meras segar di pagi harinya, terkadang anda bangun justru dengan perasaan yang gerah dan suntuk. Kualitas tidur anda sangat mempengaruhi proses pemulihan tenaga anda saat beristirahat.

Banyak hal yang bisa mempengaruhi kualitas tidur seseorang, mulai dari sejak awal ingin tidur hingga proses selama orang tersebut sedang tertidur. Salah satu hal yang sering membuat orang tidur di malam hari adalah karena tubuh yang berkeringat.

Badan yang gerah dan berkeringat tentu bukanlah kondisi yang baik untuk menunjang istirahat malam anda. Itulah sebabnya mengapa anda harus memilih perlengkapan tidur anda dekngan sebaik mungkin.

Apa anda pernah mendengar sprei Tencel? Sprei Tencel adalah sprei yang terbuat dari kain Tencel. Kain Tencel biasanya juga dikenal dengan nama sutra organik.

Tencel atau sutra organik ini dibuat dengan menggunakan rumput bambu organik. Tidak seperti kapas, Tencel dipintal dari serat bambu yang saling menyilang sehingga menghasilkan pori-pori kecil yang unik. Kain ini mempunyai daya serap empat kali lebih banyak serta lebih kuat dibandingkan dengan kain katun.

Tidak hanya menyerap keringat dengan baik, kain Tencel yang terbuat dari serat alami juga mampu memberikan efek sejuk yang alami di kulit anda. Itulah sebabnya mengapa kain Tencel ini cukup populer dibuat menjadi sprei apalagi bagi orang-orang yang kerap berkeringat di malam hari.

Walau pun terbuat dari serat bambu organik, namun tekstur kain Tencel selembut dan sehalus kain sutra dan kasmir. Orang-orang yang telah menggunakan bahan Tencel ini memberikan tanggapan positif terhadap tingkat kelembutan bahan Tencel.

Mereka menilai bahwa sprei yang terbuat dari bahan Tencel ini lebih lembut jika dibandingkan dengan sprei katun yang merupakan jenis sprei paling populer saat ini. Sprei Tencel juga adalah jenis sprei yang mudah dirawat sebab cepat kering dan juga tidak mudah kusut.

Kelebihan lain dari kain Tencel adalah fleksibilitas dan ketahanannya. Karena memiliki sifat yang lentur di atas rata-rata, kain Tencel tidak mudah rusak dan dapat mengikuti bentuk kasur dengan sangat baik.

Sifatnya yang fleksibel inilah yang membuat kain Tencel tidak cepat kusut sebab kain Tencel tidak sekaku kain-kain lainnya yang biasa digunakan sebagai bahan sprei. Berbeda dengan jenis sprei lainnya, sprei yang terbuat dari bahan Tencel sebaiknya dibersihkan dengan menggunakan metode dry clean.

Hindarilah merendamnya langsung sprei Tencel di dalam air sebab dapat melunturkan warna sprei dan merusak tekstur permukaan sprei tersebut.

Sebagai negara dengan iklim tropis, tidak heran jika sprei Tencel cukup populer di Indonesia sebab sprei Tencel memang telah terbukti mampu membantu penggunanya menghadapi cuaca panas yang ekstrim di Indonesia.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *