Pernahkah Anda memiliki firasat yang akan dibuat oleh seorang teman lama, bermimpi tentang kecelakaan pesawat, atau ‘hanya tahu’ bahwa Anda akan memenangkan undian – dan kemudian itu terjadi seperti yang Anda perkirakan?

Sebagian besar dari kita tahu bagaimana rasanya mengalami firasat luar biasa, kilasan wawasan ke masa depan yang tampaknya tidak memiliki penjelasan rasional. Kami sering mengabaikan perasaan ini sebagai keberuntungan atau kebetulan yang menyeramkan, tetapi yang mungkin tidak Anda ketahui adalah bahwa ada bukti ilmiah yang kuat yang mendukung keakuratan setidaknya beberapa dari ‘pengalaman prekognitif’ ini, untuk memberi nama ilmiahnya.

Ahli saraf kognitif dan psikolog eksperimental, dan telah menghabiskan 15 tahun meneliti fenomena prekognisi. Dan tahu betapa pentingnya prekognisi itu. Ada pengalaman di mana mimpi masa depan membuat seseorang sadar akan kejadian berbahaya di masa depan dan menghindarinya.

Enam tahun lalu, seorang ahli sarah tinggal bersama puteranya, yang saat itu berusia 13 tahun, dan pasangan saya, yang sekarat karena penyakit paru-paru dan membutuhkan oksigen untuk membantu pernapasan. Suatu malam dia sibuk memeriksa apakah putra telah mengunci sepedanya di garasi. Dia sangat khawatir sehingga mulai meneriakinya.

Akhirnya, karena frustrasi, keluar sendiri. lega, kuncinya aman, tetapi dalam perjalanan pulang melihat meteran listrik di belakang rumah terbakar.

Tidak ada asap atau suara, hanya api yang menyala perlahan. Di sisi lain dinding dari api adalah tangki oksigen pacar saya, yang mungkin menyebabkan ledakan besar seandainya itu tersulut.

Dia merasa melihat kilasan masa depan ini di dalam mimpinya, dan dari mimpinya itu dia merasa tahu harus berbuat apa.

Itu hanyalah satu contoh dari sekian banyak waktu merasa harus melakukan sesuatu, atau ketika telah melihat dengan jelas peristiwa masa depan, dari dalam mimpinya.

Sepanjang hidup ada banyak orang yang bisa mengetahui informasi sebelum seharusnya mengetahuinya. Ini telah terjadi terlalu sering untuk dijelaskan dengan pemandangan atau suara yang ambil secara tidak sadar. Biasanya kita menyebut ini sebagai dejavu.

Begitu juga dengan mimpi yang bisa saja ditafsirkan menjadi banyak hal yang berbeda. Namun belum tentu itu adalah sesuatu yang salah. Bisa saja satu di antara tafsir mimpi itu adalah sesuatu yang benar-benar akan terjadi. Jadi ada banyak orang yang menggunakan mimpinya sebagai peringatan untuk mempersiapkan diri akan apa yang terjadi kemudian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *